Mimpi gelar Serie A Lazio mengalami kemunduran lagi

Mimpi gelar Serie A Lazio mengalami kemunduran lagi pada hari Selasa (7 Juli) dengan kekalahan mengejutkan 2-1 di Lecce yang membuat Patric dikeluarkan karena menggigit, memberi para pemimpin Juventus kesempatan untuk bergerak 10 poin dengan jelas ketika mereka menghadapi AC Milan.

Klub ibu kota, yang slotonline kalah 3-0 dari Milan pada akhir pekan, hanya satu poin di belakang juara bertahan Juve ketika penerbangan top Italia dilanjutkan bulan lalu setelah kuncian coronavirus.

Juve Maurizio Sarri memiliki kesempatan untuk mengambil langkah raksasa lebih dekat ke gelar Serie A kesembilan kemudian hari Selasa.

Bek Patric menambah masalah Lazio di injury time ketika ia dipecat karena menggigit Lecce Giulio Donati.

Lecce mengakhiri enam kekalahan beruntun secara dramatis untuk keluar dari zona degradasi, unggul satu poin dari peringkat 18 Genoa, yang menjamu Napoli pada Rabu.

Lazio tanpa striker Ciro Immobile dan Felipe Caicedo melalui skorsing melawan Milan, tetapi meskipun mereka kembali, mereka berjuang untuk menciptakan banyak peluang yang jelas.

Sisi jauh mendapat yang lebih baik dari awal yang dramatis untuk pertandingan, sebagai gelandang Lecce Marco Mancosu melihat tendangan jarak jauhnya yang menakjubkan hanya pada menit ketiga dikesampingkan oleh VAR untuk handball di awal bergerak, sebelum Lazio memimpin semenit kemudian.

Kiper Lecce, Gabriel, menebas gawang di bawah tekanan dari Immobile, dan meskipun ia menyelamatkan usaha awal Marco Parolo, Caicedo siap untuk melakukan rebound.

Tetapi tuan rumah terus mengancam dan meraih gol penyeimbang yang pantas pada tanda setengah jam ketika pemain depan Senegal Khouma Babacar mengangguk umpan silang Filippo Falco.

Lazio selamat dari ketakutan besar di babak pertama karena Lecce dianugerahi penalti karena handball kontroversial melawan Patric, tetapi Mancosu menyendok tendangan penalti di atas mistar gawang.

Pelatih tim tamu, Simone Inzaghi, menghasut Sergej Milinkovic-Savic sebagai salah satu dari tiga perubahan di babak pertama dalam upaya putus asa untuk menjaga harapan gelar Lazio tetap hidup, hanya agar mereka tertinggal tak lama setelah turun minum.

Mancosu melihat upaya lain dari luar kotak penalti dibelokkan, tetapi bek tengah Lecce Fabio Lucioni menuju sudut yang dihasilkan untuk memberi tim tuan rumah kejutan memimpin.

Lazio hampir tergelincir lebih jauh di belakang, tetapi sekali lagi Mancosu ditolak gol oleh Thomas Strakosha brilian menyelamatkan dari jarak dekat.

Pakaian urutan kedua berhasil mengerahkan sedikit tekanan, tetapi sundulan pengganti Bobby Adekanye digantikan oleh Gabriel.

Momen kegilaan Patric muncul pada menit ketiga tambahan waktu ketika dia menggigit lengan Donati dan sekarang bisa menghadapi larangan yang panjang, terutama dengan peraturan Covid-19 yang ketat.Mimpi gelar Serie A Lazio

Masih ada waktu bagi Gabriel untuk menyelamatkan dari Milinkovic-Savic dan bagi Caicedo untuk menolak banding penalti, tetapi Lecce bertahan.