Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli akan absen

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli akan absen dari restart Liga Premier Inggris setelah diskors karena pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola (FA) pada Kamis (11 Juni), telah dinyatakan bersalah atas pelanggaran setelah mengejek wabah coronavirus.

Pemain internasional Inggris joker123 berusia 24 tahun itu didakwa melanggar Peraturan FA E3 (1) setelah memposting video di media sosial dirinya di bandara mengenakan topeng dan tampaknya mengejek seorang pria berpenampilan Asia.

FA mengatakan Alli juga didenda £ 50.000 (S $ 87.900) dan harus melakukan kursus pendidikan tatap muka setelah ia dinyatakan bersalah oleh komisi regulator independen.

Inggris memiliki angka kematian tertinggi kedua di dunia dari pandemi, mencapai lebih dari 41.000 hingga Selasa, di belakang hanya Amerika Serikat.

Dalam pernyataan terpisah yang dikeluarkan oleh Spurs, Alli telah meminta maaf atas perilakunya.

“Itu adalah lelucon yang dinilai sangat buruk tentang virus yang sekarang telah mempengaruhi kita lebih dari yang bisa kita bayangkan,” katanya.

“Saya bersyukur bahwa FA telah mengkonfirmasi bahwa tindakan saya tidak rasis karena saya membenci rasisme dalam bentuk apa pun. Kita semua perlu memperhatikan kata-kata dan tindakan yang kita gunakan dan bagaimana mereka dapat dirasakan oleh orang lain.”

Alli telah berkembang pesat dalam perannya di bawah manajer baru Spurs Jose Mourinho, setelah mencetak tujuh gol di semua kompetisi sejak pelatih Portugal itu memimpin November.Gelandang Tottenham Hotspur Dele

Dia sekarang akan melewatkan pertandingan pertama Tottenham kembali, kunjungan saingan kualifikasi Liga Champions Manchester United pada 19 Juni.